Ilmu Gizi On Air

gizi on airGizi on air merupakan sebuah program kerja yang terdiri atas dua rangkaian acara. Acara pertama adalah Pelatihan Penyampaian Materi Gizi ini berkaitan dengan acara Gizi On Air yang akan dijadikan pembekalan awal bagi para narasumber. Ini merupakan salah satu acara yang berkaitan dengan talkshow yang diadakan secara rutin setiap bulannya, acara ini sebagai salah satu cara untuk memilih mahasiswa yang dapat berkomunikasi secara interaktif dengan masyarakat umum mengenai hal gizi dengan baik dan jelas.

Terdapat pembekalan materi yang diberikan oleh Alief Handoko pihak dari Pro Alma, yang membahas bagaimana teknik-teknik berbicara di radio dengan baik dan benar agar lebih mudah dimengerti oleh pendengar. Selain itu, terdapat pula audiens yang bukan hanya menyaksikan jalannya acara, namun juga dapat bertanya kepada peserta, serta sekaligus dapat menilai peserta tersebut

Acara kedua adalah talkshow secara rutin setiap bulan yang bekerjasama dengan pihak radio yaitu RRI Pro 2 95.3 FM yang mengkaji masalah kesehatan khususnya di bidang gizi dengan menghadirkan narasumber yaitu mahasiswa dan dosen Ilmu Gizi Universitas Diponegoro.

on air 2Narasumber dipilih dari mahasiswa angkatan 2012 dan 2013 dikarenakan telah banyak mengertahui ilmu dari gizi serta lebih banyak menemukan kasus seputar gizi, narasumber yang berasal dari dosen sendiri dikarenakan dosen lebih banyak mengetahui dibandingkan mahasiswa mengenai hal-hal dan issue terbaru seputar gizi.