KONSULTASI EDUKASI GIZI

image117

Kegiatan Konsultasi dan Edukasi Gizi (KEG) terdiri dari pengukuran antropometri yang akan dilakukan oleh tim GBM kemudian dilanjutkan dengan menentukan status gizi subyek yang telah diukur dengan menggunakan software komputer. Setelah subyek mengetahui status gizinya, maka tim GBM dapat memberikan konsultasi dan edukasi terkait dengan masalah gizi subyek.

Kegiatan dikelompokan menjadi dua, yaitu KEG rutin dan KEG insidental. KEG rutin adalah kegiatan KEG yang akan dilaksanakan di kawasan Car Free Day Simpang Lima sedangkan KEG Insidental adalah kegiatan KEG yang akan dilaksanakan apabila ada undangan dari pihak lain atau pada acara tertentu. Konsultasi dan Edukasi akan dilakukan oleh Tim GBM periode 2015 yang sebelumnya telah mengikuti kegiatan pelatihan GBM.

image116
Kegiatan KEG rutin yang sudah terlaksana adalah KEG pada Hari Gizi Nasional yang bertempat di kawasan Car Free Day Simpang Lima. Sedangkan, KEG insidental yang sudah terlaksana adalah undangan dari Fakultas Sains dan Matematika Undip, Jurusan Biologi Undip, BEM Fakultas Kedokteran Undip dalam acara Hari Kesehatan Dunia di Desa Jangli, peserta LKMMD FK Undip untuk mengisi KEG Guru SDN Bendungan, dan KEG pada acara Mahasiswa Gizi Peduli Desa di Desa Tambak Aji Ngaliayan.

image112