Roadshow To Nutricenter

Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dua malam diisi dengan kegiatan mengunjungi RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung, PT. Indofood CBP Sukses Makmur Nutrition and Special Food Division, dan PT.Yakult Indonesia Persada. RSUP Dr. Hasan Sadikin dipilih karena sudah memiliki Screenshot_29sistem Nutrition Care Proses (NCP) yang baik terkait dengan pengaplikasian mata kuliah Proses Asuahan Gizi (PSG) atau juga yang biasa disebut NCP serta mata kuliah Manajemen Pelayanan Makanan. Sedangkan PT. Indofood dan PT.Yakult Indonesia Persada dipilih karena memiliki korelasi dengan mata kuliah Manajemen Pelayanan Makanan dan Ilmu Teknologi Pangan.

Di RSUP Dr. Hasan Sadikin, sebanyak 100 mahasiswa yang dipecah menjadi dua kloter, diharapkan dapat melihat secara langsung instalasi gizi rumah sakit tersebut dan bagaimana mekanisme produksi serta pendistribusian makanan kepada pasien-pasien di RSUP Dr. Hasan Sadikin ini. Selain itu, diharapkan juga mahasiswa dapat memperoleh pengarahan tentang struktur organisasi pada instalasi gizi serta peran Ahli Gizi di rumah sakit yang akan dijelaskan oleh petugas dari RSUP Dr. Hasan Sadikin Bandung.

Selanjutnya, 100 mahasiswa tersebut akan dibagi menjadi dua kelompok untuk mengunjungi dua pabrik yang berbeda, yaitu ke PT. Indofood Bandung CBP Sukses Makmur Nutrition and Special Food Division dan PT.Yakult Indonesia Persada, untuk memperoleh materi dan melihat secara langsung bagaimana sistem produksi dan distribusi makanan yang diterapkan oleh kedua tempat tersebut.

hghDiharapkan mahasiswa dapat mengambil pelajaran dari kunjungan tersebut agar kelak dapat menjadi seorang ahli gizi yang mahir di bidangnya dan dapat menerapkan ilmunya dimasyarakat.