Workshop Nutrition Care Process

Workshop Nutrition Care Process

Pada Pasien Penyakit Jantung dan Stroke

Penyakit jantung dan stroke merupakan silent killer yang telah menyebabkan banyak kematian. Tanpa ada gejala apapun, seorang pria atau wanita dapat mengalami serangan jantung atau stroke. Prevalensi penyakit jantung dan stroke juga terlihat meningkat seiring peningkatan usia. Penyakit tersebut termasuk dalam kategori penyakit katastropik, yaitu penyakit yang membutuhkan biaya tinggi, komplikasi dan membahayakan jiwa. Pembiayaan penyakit katastropik menurut Badan Penyelenggaraan Jaminan Sosial (BPJS) tahun 2016 menghabiskan biaya hampir Rp 14,6 Triliun, meningkat dari tahun sebelumnya sebesar Rp 14,3 Triliun Rupiah. Oleh karena itu diperlukan pelayanan yang prima di Rumah Sakit termasuk oleh seorang ahli gizi dalam melakukan asuhan gizi (Nutrition Care Process/NCP) sebagai bagian dari pelayanan kepada pasien.

Seorang ahli gizi di Rumah Sakit dituntut untuk memahami NCP secara paripurna, salah satu caranya adalah melalui peningkatan kompetensi yang dimiliki melalui update terbaru, khususnya pada NCP Pada Pasien dengan Penyakit Jantung dan Stroke. Oleh karena itu, Departemen Ilmu Gizi Universitas Diponegoro memfasilitasi hal tersebut dengan mendatangkan pakar baik internasional maupun nasional dalam acara “Workshop NCP Pada Pasien dengan Penyakit Jantung dan Stroke”. Kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan WCP (World Class Professor) yang mendatangkan Profesor Sandra Capra AM, Ph.D, FDAA dari the University of Queensland, seorang profesor dalam bidang gizi, akademisi, memiliki pengalaman praktik selama 15 tahun serta saat ini menjabat sebagai Chair of the Board of Directors of the International Confederation of Dietetic Associations.

Jumlah peserta dibatasi hanya 50 orang. Oleh karena itu, segera daftarkan diri Anda melalui link yang tertera dan konfirmasikan pada CP kami.